Kamis, 22 Juli 2010

Cara Membuat Screenshot

screenshot menurut wikipedia adalah gambar yang diambil oleh komputer untuk merekam item yang terlihat(aktif) yang dapat ditampilkan pada monitor , televisi, atau perangkat lain yang keluaran visual. Biasanya ini adalah gambar digital yang diambil oleh host sistem operasi atau perangkat lunak yang berjalan pada perangkat komputer, tetapi juga bisa menjadi menangkap dibuat oleh kamera atau perangkat mencegat output video dari layar (seperti DVR ). Screenshot sangat dibutuhkan bagi anda yang baru memulai bisnis internet ataupun yang lainnya. Screenshot merupakan salah satu cara bagi kita untuk dapat meyakinkan seseorang tentang sesuatu yang perlu dibuktikan dengan sebuah gambar, baik itu merupakan masalah komputer, arsip pribadi atau untuk menunjukkan sebuah tutorial.

Membuat screenshot sangatlah mudah, apalagi bagi anda yang menggunakan os windows. Pada windows kita telah disediakan tombol pada keybord untuk menangkap sebuah gambar penuh pada layar komputer. Dengan cara menekan secara bersamaan tombol Print Screen SysRq dan Ctrl, anda sudah dapat membuat screenshot. Hanya saja pada hal ini kita memerlukan program Paint atau MS Office (world, excel, Power point, dll). Namun sayangnya program ini adalah menampilkan semua program yang aktif pada layar, sehingga kita harus mengeditnya agar gambar yang tidak kita inginkan dapat kita hilangkan.

Bagi anda yang lebih banyak membuat screenshot dari sebuah website, saya sarankan menggunakan beberapa pengaya yang memang dikhususkan untuk mozila firefox. Hasil dari pengaya tidak perlu sulit memindahkan atau mengeditnya. Anda hanya perlu Drag mouse anda untuk membuat screenshot yang diinginkan. Setelah itu anda tinggal memilih format pada hasil screenshot (png, bmp, jpg, dll).
Silahkan anda pilih pengaya mana yang menurut anda cocok untuk anda gunakan addons mozila screenshot

Namun bagi anda yang lebih banyak menggunakan screenshot pada sebuah program anda dapat memilih program screenshot portable(tanpa instal) disini softpedia




Apakah anda belum pernah mengikuti bisnis internet? ingin mencoba tanpa mendapatkan kerugian. Coba baca Mudahnya mendapatkan uang dari internet.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About

Selamat datang diblog kami FullCopyPaste.blogspot.com. Blog ini penuh dengan artikel yang bagi kami informasi tersebut sangat berguna. Selamat membaca artikel-artikel fullcopypaste. Setiap kesalahan dan kelalaian pada artikel fullcopypaste adalah kewajiban kami untuk memperbaiki maka kami sangat mengharapkan Kritik, Saran dan Komentar anda. Silahkan tinggalkan pada komentar dibawah setiap artikel atau pada widget fullcopypaste disamping sebelah kanan. Bagi sobat blogger yang ingin bertukar link silahkan klik Tukaran Link. Terimakasih atas kunjungannya.

Post Populer

All articles website Copyright © 2009 Community is Designed by Bie