Minggu, 23 Mei 2010

Cara membuat blog

Cara membuat blog, bagi saya yang masih awam akan hal ini dan baru ingin mencobanya lebih mudah dengan menggunakan web blog seperti blogspot. Cara membuat blog pada blogspot hanya memerlukan account google. Namun ada baiknya sebelum membuat blog, persiapkan semua yang dibutuhkan sama halnya membuat sebuah karangan yang membutuhkan tema, judul dan isi.Untuk memulai membuat blog silahkan daftar account google disini. Ikuti semua perintahnya satu persatu dan setelah menyelesaikannya jangan lupa untuk mengkonfirmasi, lihat pada email masuk.
  1. Setelah membuat account, ada beberapa yang harus dilakukan.
  2. Membuat Nama/ alamat blog,
  3. Membuat Judul blog,
  4. Membuat Uraian blog/ deskripsi isi blog,
  5. Menentukan template blog,
  6. dan yang mungkin sangat penting dan yang diinginkan adalah membuat artikel/ postingan blog.
Untuk membuat template ada beberapa yang dapat dipilih namun jika kurang memuaskan, dapat anda pilih template blogspot gratis yang dapat anda temukan dengan mencarinya pada oom google.
Jika dirasa cukup setelah membuat blog, ada beberapa saran dari saya yang mungkin ini berpengaruh pada tampilan blog anda agar lebih menarik dan memiliki SEO yang baik :
  • Buatlah tentang anda dan blog anda (about me)
  • Buat Site Map Blogger (peta blog anda) bukan sitemap google
  • Buat tab/ postingan untuk bertukar link
  • Buat Navigasi alamat blog/ Breadcrumbs. Contoh lihat diatas judul postingan saya diatas: Home>Tutorial Blog>>Cara membuat blog
  • Buat artikel terkait
  • Buat postingan terbaru/ recent post
  • Buat postingan populer
  • dan terakhir adalah daftarkan blog anda ke situs pencari seperti Google, Yahoo dan MSN dan daftarkan juga ke situs directory seperti blog-indonesia.com, Digg, Technorat, rabbit dan lainnya.
Jika telah membuat blog dan kesemua itu pelajarilah SEO agar trafik blog/ pengunjung blog lebih banyak/ meningkat.

Selamat dan sukses bagi anda yang telah membuat blog, jangan lupa bertukar link dan kunjungi terus blog fullcopypaste ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About

Selamat datang diblog kami FullCopyPaste.blogspot.com. Blog ini penuh dengan artikel yang bagi kami informasi tersebut sangat berguna. Selamat membaca artikel-artikel fullcopypaste. Setiap kesalahan dan kelalaian pada artikel fullcopypaste adalah kewajiban kami untuk memperbaiki maka kami sangat mengharapkan Kritik, Saran dan Komentar anda. Silahkan tinggalkan pada komentar dibawah setiap artikel atau pada widget fullcopypaste disamping sebelah kanan. Bagi sobat blogger yang ingin bertukar link silahkan klik Tukaran Link. Terimakasih atas kunjungannya.

Post Populer

All articles website Copyright © 2009 Community is Designed by Bie